Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop

Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop - Hallo sahabat pawang bisnis, Pada sharing INFO TEKNIK berjudul Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop, saya telah menulis sebuah artikel. mudah-mudahan isi postingan dapat bermanfaat dan mudah anda pahami. okelah, ini dia isi contennya.

Artikel : Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop
Judul : Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop


Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop

Artikel Tips & Trik,
        Assalamu'alaikum Wr. Wb. Di kesempatan ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara mengetahui kapasitas baterai laptop yang sebenarnya.
        Untuk mengetahuinya diperlukan software CPUID (HWMonitor) untuk Sistem Operasi berbasis Windows. Ada versi installer dan juga versi portable-nya juga. Untuk versi portable tidak perlu menginstalnya, cukup ekstrak file yg sudah didownload dan langsung bisa dijalankan.
        Setelah men-download software CPUID (HWMonitor) maka tampilannya akan terlihat seperti gambar di bawah.
Screenshot Aplikasi CPUID HWMonitor
        Untuk melihat kapasitas baterai, scroll ke bawah sampai terlihat tipe baterai yang digunakan pada laptop anda. Pada aplikasi ini anda dapat melihat besarnya kapasitas baterai yang didesain oleh pabrik laptop, kapasitas saat baterai penuh, dan kapasitas sekarang secara realtime dalam satuan miliwatthours (nilai dalam energi listrik).
        Selain itu juga dapat diketahui tingkat pemakaian baterai laptop dalam persentase beserta tingkat pengisian baterainya. Jika nilai kapasitas pengisian penuhnya sudah jauh di bawah kapasitas yang didesainnya atau level pemakaiannya sudah lebih dari 70%, dapat dipastikan bahwa baterai laptop anda sudah mulai drop dan harus diganti.
        Sekian & terimakasih atas kunjungannya ;)


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop

Sekian Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengetahui Kapasitas Baterai Laptop dan artikel ini url permalinknya adalah https://pawang-bisnis.blogspot.com/2019/08/cara-mengetahui-kapasitas-baterai-laptop.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,