Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer

Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer - Hallo sahabat pawang bisnis, Pada sharing INFO TEKNIK berjudul Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer, saya telah menulis sebuah artikel. mudah-mudahan isi postingan dapat bermanfaat dan mudah anda pahami. okelah, ini dia isi contennya.

Artikel : Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer
Judul : Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer


Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer

Artikel Gadget,
        Assalamu'alaikum Wr. Wb. Di kesempatan ini saya akan membagikan postingan cara mengganti warna latar belakang (Background) dari aplikasi "Windows Photo Viewer". Tutorial ini dapat diterapkan dari versi Windows 7, 8, 8.1 sampai Windows 10. Tutorial ini saya buat agar warna tampilan latar belakang Windows Photo Viewer yang sebelumnya hanya warna putih dapat diganti dengan warna yang diinginkan sehingga tidak merasa bosan dengan warna yang itu-itu saja. Caranya pun cukup mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan atau pihak ketiga apapun.
        Okee ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Buka jendela "Run" dengan menekan kombinasi tombol Window+R pada keyboard, lalu ketik "regedit" dan klik "OK" atau tekan Enter pada keyboard.
  2. Setelah terbuka jendela Registry Editor, buka folder "Viewer" yang berada di direktori "Computer\HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Photo Viewer\Viewer". Kemudian klik ganda pada "BackgroundColor".
  3. Selanjutnya edit value data setelah kode "ff" yang merupakan kode warna pada jendela pop up "Edit DWORD Value" dan biarkan untuk pengaturan lainnya.
  4. Untuk mendapatkan kode warna yang sesuai dengan keinginan, maka buka aplikasi Photoshop yang sudah ada di PC/Laptop kalian. Jika tidak ada dapat mencarinya secara manual di internet. Jika sudah terbuka Photoshop-nya klik ganda pada Color background/foreground.
  5. Pada jendela "Color Picker" klik warna yang diinginkan kemudian akan tampak kode warnanya dan salin dan tempatkan setelah kode "ff" tadi pada Edit DWORD Value di Registry Editor.
  6. Sesudah itu tutup jendela Registry Editor-nya kemudian bukalah file yang berformat foto/gambar menggunakan Windows Photo Viewer. Caranya seperti berikut.
  7. Selesai, warna latar belakang Windows Photo Viewer sudah berhasil diganti.
        Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, jangan sungkan untuk berkomentar


Demikianlah Artikel Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer

Sekian Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Mengganti Warna Latar Belakang pada Windows Photo Viewer dan artikel ini url permalinknya adalah https://pawang-bisnis.blogspot.com/2019/10/mengganti-warna-latar-belakang-pada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,