Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10

Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10 - Hallo sahabat pawang bisnis, Pada sharing INFO TEKNIK berjudul Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10, saya telah menulis sebuah artikel. mudah-mudahan isi postingan dapat bermanfaat dan mudah anda pahami. okelah, ini dia isi contennya.

Artikel : Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10
Judul : Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10


Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10

Artikel Tips & Trik,
        Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara men-Disable driver signature enforcement pada Windows 10. Fungsi dari tips ini yaitu agar dapat memasang dan menjalankan berbagai macam driver yang tidak dikenal oleh windows. Tips ini seringkali digunakan untuk memasang driver yang digunakan sebagai downloader pada mikrokontroler dan juga bisa dipakai untuk memasang driver yang berfungsi untuk flashing firmware pada HP karena biasanya driver jenis itu tidak dikenal oleh windows, sehingga diblokir aksesnya baik untuk memasang ataupun untuk menjalankannya.
        Okee... langsung saja kita lakukan caranya seperti berikut.
  1. Restart PC/Laptop anda seperti biasa, atau juga bisa menekan kombinasi tombol Alt+F4.
  2. Setelah di-restart, tunggu sampai menyala kembali dan langsung tekan F8 segera sesaat sesudah melewati bios atau logo merk/vendor PC/Laptop anda. Jika anda menggunakan dual OS seperti saya maka masih ada waktu sekitar 10 detik untuk menekan tombol F8-nya sebelum masuk ke sistem operasi yang akan dijalankan seperti pada tampilan ini.
  3. Sesudah menekan tombol F8 pada keyboard maka akan tampil menu seperti berikut. Kemudian tekan angka 7 atau tombol fungsi F7 pada keyboard sesuai dengan urutan angkanya.
        Selamat anda sudah berhasil melakukan Disable driver signature. Selanjutnya anda dapat memasang dan menjalankan driver yang akan digunakan.
        Jika masih bingung dengan langkah-langkah di atas bisa tonton videonya di bawah ini.

Note :
  • Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10 ini hanya bersifat sementara, jika PC kita sudah dimatikan atau direstart maka akan aktif lagi driver signature enforcement-nya. Sehingga jika ingin mematikannya lagi perlu dilakukan langkahnya kembali dari awal.


    Demikianlah Artikel Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10

    Sekian Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

    Anda sedang membaca artikel Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pawang-bisnis.blogspot.com/2019/09/disable-driver-signature-enforcement-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

    Tag : ,