Mengaktifkan Test Mode di Windows 10

Mengaktifkan Test Mode di Windows 10 - Hallo sahabat pawang bisnis, Pada sharing INFO TEKNIK berjudul Mengaktifkan Test Mode di Windows 10, saya telah menulis sebuah artikel. mudah-mudahan isi postingan dapat bermanfaat dan mudah anda pahami. okelah, ini dia isi contennya.

Artikel : Mengaktifkan Test Mode di Windows 10
Judul : Mengaktifkan Test Mode di Windows 10


Mengaktifkan Test Mode di Windows 10

Artikel Tips & Trik,
        Assalamu'alaikum Wr. Wb. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara mengaktifkan Test Mode di Windows 10. Fitur Test Mode sangat berguna bagi agan2 yang suka bermain2 dengan mikrokontroler seperti Arduino dan ATmega serta yang suka flashing berbagai macam jenis HP menggunakan PC/Laptop dengan Sistem Operasi Windows 10. Jika fitur ini tidak diaktifkan ketika melakukan hal-hal tersebut maka bisa jadi driver yang dipasang yang dibutuhkan dalam melakukan download/flash program/firmware tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, atau bahkan driver tersebut tidak dapat di-install sama sekali. Hal itu terjadi karena biasanya driver tersebut tidak dikenal oleh Microsoft Windows, sehingga diblokir oleh windows untuk memasang/menjalankan driver yang tidak dikenal.
        Untuk mengaktifkan Test Mode ini cukup mudah caranya. Bisa menggunakan software pihak ketiga ataupun tanpa software tambahan. Namun di tutorial ini hanya dijelaskan caranya tanpa menggunakan software apapun, hanya dengan Command Prompt.

  1. Pertama ketik "cmd" pada Cortana Search Box, kemudian klik kanan pada Command Prompt dan klik kiri pada menu Run as administrator seperti pada screenshot di bawah.
  2. Bisa juga dengan klik kanan di bagian taskbar yang kosong, kemudian pilih "Task Manager".
  3. Setelah muncul window "Task Manager", Klik menu File kemudian klik "Run new task".
  4. Pada jendela pop up "Create new task" ketik "cmd" dan beri centang kemudian klik "OK".
  5. Sesudah muncul jendela cmd-nya, ketik perintah "bcdedit -set TESTSIGNING on" dan Enter.
  6. Setelah itu, restart PC/Laptop agan maka akan muncul watermark seperti berikut di pojok kanan bawah. Itu tandanya PC agan sudah berhasil masuk ke "Test Mode". Maka jangan heran ketika muncul watermark tersebut karena bukan berarti windows agan bajakan atau tidak diaktivasi ya. Kalo windows yang tidak diaktivasi munculnya watermark "Activate Windows" dengan tulisan yang cukup besar dan tetap muncul di seluruh aplikasi. Kalau untuk "Test Mode" ini hanya akan muncul di depan wallpaper saja tidak tembus sampai ke aplikasi lainnya.
  7. Untuk mengembalikannya lagi seperti semula maka tinggal ketik saja perintah "bcdedit -set TESTSIGNING off" pada cmd lalu tekan tombol Enter pada keyboard.
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat...


Demikianlah Artikel Mengaktifkan Test Mode di Windows 10

Sekian Mengaktifkan Test Mode di Windows 10, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Mengaktifkan Test Mode di Windows 10 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pawang-bisnis.blogspot.com/2019/09/mengaktifkan-test-mode-di-windows-10.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,