Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi

Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi - Hallo sahabat pawang bisnis, Pada sharing INFO TEKNIK berjudul Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi, saya telah menulis sebuah artikel. mudah-mudahan isi postingan dapat bermanfaat dan mudah anda pahami. okelah, ini dia isi contennya.

Artikel : Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi
Judul : Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi


Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi

Artikel Tips & Trik,
        Assalamu'alaikum Wr. Wb. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi masalah Cortana Search Box di Windows 10 yang error atau tidak berfungsi (tidak bisa menampilkan hasil pencarian aplikasi ataupun web). Mungkin Anda pernah mengalaminya dan mulai kinap saat tidak bisa mencari aplikasi yang terpasang di Windows 10 Anda karena sebelumnya belum pernah ada kejadian error seperti ini.
Tampilan Cortana Search Box Windows 10 yang error

        Okee langsung saja ke permasalahan yang akan kita selesaikan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi error pada Cortana Search Box di Windows 10. Namun di sini hanya akan membahas dua cara saja.
  • Cara 1 : Mematikan Cortana pada proses latar belakang
  1. Buka "Task Manager" dengan cara seperti pada screenshot di bawah.
  2. Klik Tab "Processes" kemudian pada menu "Background processes" scroll ke bawah cari nama Cortana. Selanjutnya klik "End Process" di pojok kanan bawah.
  3. Setelah itu Cortana Search Box akan hilang sesaat dan me-restart kembali. Biasanya Cortana Search Box sudah langsung bisa digunakan kembali. Jika tidak maka gunakan cara 2.
  • Cara 2 : Mendaftarkan Ulang Cortana dengan Windows Powershell.
  1. Buka Task Manager, caranya sama seperti cara 1 pada langkah 1.
  2. Setelah terbuka jendela Task Manager, klik menu File pada kemudian pilih Run new task.
  3. Pada jendela pop up "Create new task", ketik "powershell" pada kotak "Open:", centang Create this task with Admin, kemudian klik "OK" atau tekan Enter.
  4. Masukkan perintah yang diberi huruf tebal ini pada jendela Windows Powershell "Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml"}".
  5. Restart PC/Laptop Anda untuk memastikan apakah sudah berfungsi kembali.
  6. Selesai.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi

Sekian Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Mengatasi Windows 10 Cortana Search Box Tidak Berfungsi dan artikel ini url permalinknya adalah https://pawang-bisnis.blogspot.com/2019/09/mengatasi-windows-10-cortana-search-box.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,